Raden intan- Aliansi Lampung Bergerak (ALB) mengadakan aksi lanjutan yang bertempat di Tugu Adipura, pada Rabu, (14/10). Aksi ini diikuti oleh 10 Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Lampung.

Aksi yang diadakan ALB adalah aksi Damai dan bertujuan untuk menunjukkan bahwa mahasiswa Lampung tidak anarkis.
Aksi dilakukan pada pukul 14.00 WIB, dan titik kumpul bertempat di Tugu Adipura Bandar Lampung.

“Perkembangan demo dari hari pertama hingga sekarang membuahkan hasil. Hari ini bukan hanya aksi langsung di jalan tapi nanti jam 7 kita Akan melakukan seruan aksi media melalui Twitter , Instagram untuk hastag nya adalah Mahasiswa Lampung Bergerak, kedua berjuang sampai omnibus law dicabut,” ujar Irfan Fauzi Rachman selaku perwakilan Aliansi Lampung Bergerak.

” Sebenernya goals yang ingin kita sampaikan bahwa mahasiswa Lampung dan mahasiswa lainnya itu sama, bukan hanya respon pemerintah tetapi respon dari presiden Jokowi dan respon dari DPR RI supaya di cabut begitu, soal respon pemerintah daerah itu adalah memperkuat bahwa hari ini masyarakat Lampung menolak akan adanya UU Cipta Kerja. Meskipun diawal dikatakan oleh presiden tujuan dari UU Cipta Kerja ini mulia, menciptakan sejahtera, mengundang investor, dan menciptakan lapangan kerja, tetapi implementasinya dan substansinya yang terjadi hari ini jauh dari tujuan mulia itu,” jelas Irfan Fauzi.

 

Laporan : Speak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: