REKTOR UIN RIL KUKUHKAN 1000 WISUDAWAN SECARA DARING

Sumber : YouTube UIN Raden Intan

Raden Intan – Akibat Pandemi Covid-19 Rektor UIN Raden Intan Lampung (UIN RIL) Kukuhkan 1000 Wisudawan Periode I Secara Daring melalui Aplikasi Zoom Meeting kemudian di Siarkan Langsung Melalui Channel YouTube dan Halaman Facebook FanPage UIN RIL. Rabu,(15/7/2020)

Dalam Acara ini Para Wisudawan terdiri dari Program Sarjana dan Pascasarjana. Dimana datanya sebagai barikut :

– Program Pascasarjana S3 sejumlah 9 Wisudawan,
– Program Magister S2 sejumlah 16 Wisudawan
-Program Sarjana Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 475 Wisudawan
– Fakultas Syariah (FS) 143 Wisudawan,
– Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 71 Wisudawan
– Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 94 Wisudawan
– Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 192 Wisudawan.

Pada Wisuda Daring Periode I tahun ini, Wisudawan terbaik di raih oleh Elsah Fanisyah, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, dengan IPK 3,91 dan Predikat Summa Cumlaude.

Elsah, Wisudawan terbaik tersebut mengatakan kesannya pada Wisuda Daring ini ” Awalnya wisuda periode 1 harusnya dilaksanakan bulan Maret lalu tapi dikarenakan covid 19, wisudanya diundur sampe baru diadakan 15 juli, Tentunya tidak hanya saya tetapi juga teman-teman wisuda yg lainnya pun pasti menginginkan wisuda offline tetapi karena keadaan yang tidak mengijinkan sehingga hanya beberapa orang saja yang menjadi perwakilan. Meski begitu saya sangat bersyukur bisa menjadi salah satu perwakilan dari teman-teman yg lain. Dan semoga kehidmatan wisuda tetap bisa dirasakan oleh semua orang” ujar nya saat dihubungi via DM Instagram, 15/7.

Prof. Dr. H. Mukri, M.Ag selaku Rektor UIN Raden Intan Lampung dalam sambutannya mengatakan “Kita harus mampu beradaptasi dengan perubahan, seperti dengan penggunaan teknologi informasi dalam pembelajaran jarak jauh di Kampus UIN RIL termasuk Wisuda pada pagi hari ini.”

“Bagi UIN RIL sendiri, wisuda Daring ini adalah momen terbaik karena menunjukkan peran nya yang tidak henti dalam keadaan sesulit apapun dalam dalam melahirkan kader-kader terbaik yang akan berkontribusi dalam pembangunan negeri ini. Oleh karena itu, saya secara pribadi dan sebagai pimpinan UIN Raden Intan Lampung mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada semua pihak yang terus berkarya untuk melahirkan generasi generasi yang berkualitas di kampus ini” Tambah nya.

” Saya berpesan kepada keluarga besar UIN ril mari kita pada bidang masing2 secara profesional untuk mendukung pembangunan dan menyelesaikan permasalahan bangsa ini. Mari kita bersama2 membangun hidup yang harmoni, damai, toleran dan menjauhi permusuhan dan perpecahan serta terus saling menghargai dan menghormati aneka ragam perbedaan” Lanjut Rektor UIN RIL

 

Laporan : Riski Dani Kusuma
Editor : Ame

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: