KKN Edisi Khusus Tanggap COVID-19, FACT OR HOAX? Ini Kata Pihak Kampus UINRIL

Raden Intan – Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dihebohkan dengan beredarnya informasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) edisi khusus tanggapi covid-19 di beberapa gruoup WhatsApp mahasiswa, terutama group mahasiswa angkatan 2017, (Kamis, 18/06/20).

Petunjuk teknis KKN edisi khusus tanggapi Covid-19 dan data pembagian kelompok mahasiswa KKN telah beredar dibeberapa grup WhatsApp mahasiswa yang tersebar secara forward diberbagai grup.

Setelah dikonfirmasi dengan pihak Humas UIN Raden Intan Lampung edaran tersebut, pihak humas tidak membenarkannya, Hayatul Islam, S.E selaku Kabag Humas saat dihubungi via WhatsApp menanyakan dari mana asal juknis tersebut dan mengatakan bahwa juknis tersebut perlu dibahas.

“Juknisnya masih perlu dibahas, masih ada beberapa hal yang belum jelas dijuknis itu,” Ujar Beliau.

Di dalam juknis tersebut berisi panduan KKN yang dikeluarkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Raden Intan Lampung.

Namun, setelah dikonfirmasi dengan pihak LP2M, pihak LP2M pun menanyakan sumbernya dari mana, dan seperti pihak Humas pihak LP2M tidak membenarkannya. Bu Anggun salah satu staf LP2M mengatakan bahwa edaran tersebut belum resmi dan menghimbau mahasiswa agar menunggu info resmi dari pihak Humas UIN RIL.

“Ini dari mana? Kan belum dishare resmi dari humas UIN, tunggu aja dulu yang resmi di website UIN,” Ujar Anggun selaku staff LP2M saat dihubungi via WhatsApp.

Dalam edaran yang berisi pembagian kelompok KKN mahasiswa UIN RIL, Anggun selaku Staff LP2M juga saat ditanya tentang kebenaran pembagian kelompok KKN, beliau mengungkapkan bahwa pihak LP2M maupun Humas UIN RIL belum memberikan info atau menshare info terkait KKN DR ( Dari Rumah ).

“kami belum share, semuanya yang resmi tunggu saja infonya di web UIN,” Jelas Beliau.

Mahasiswa diharapkan untuk menunggu kabar resmi yang dikeluarkan oleh pihak UIN Raden Intan Lampung yang akan diumumkan melalui website resmi UIN RIL, www.radenintan.ac.id.

Laporan : MA
Editor : Angle

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: