UIN RIL PUTUSKAN PERKULIAHAN SEMESTER GASAL DILAKUKAKAN SECARA DARING

Rektorat – UIN Raden Intan Lampung tindak lanjuti keputusan bersama 4 Kementerian tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru Di Masa Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), yang diputuskan pada 15 Juni 2020 kemarin.

4 Kementrian tersebut yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri. Tindak lanjut ini dibahas dalam rapat pimpinan terbatas UIN Raden Intan Lampung di Ruang Seminar Rektorat. (Selasa,16/6/2020).

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr. Moh Mukri M.Ag menyampaikan bahwa berdasarkan keputusan tersebut, perkuliahan semester gasal tahun akademik 2020/2021 akan dilakukan secara online (daring).

Menurut Rektor, beliau menuturkan bahwa “keputusan ini perlu disikapi dengan bijak demi keselamatan dan kebaikan bersama. Di samping itu, kegiatan lainnya yang mengumpulkan banyak orang seperti wisuda dan seminar juga dilakukan secara daring,” Jelas Beliau.

Selain itu, pimpinan UIN RIL juga membahas dan menyikapi Keputusan Menteri Agama (Kemenag) Nomor 515 Tahun 2020 Tentang Keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) atas Dampak Bencana Wabah Covid-19.

Dalam keputusan Kemenag, ada 3 skema keringanan pembayaran UKT bagi mahasiswa terdampak Covid-19. Skema tersebut yaitu pengurangan UKT, perpanjangan waktu pembayaran UKT, dan angsuran UKT pada PTKN Badan Layanan Umum (BLU). Dan keputusan tersebut pihak UIN RIL akan diturunkan ke dalam Surat Edaran Rektor.

 

Release Humas
Laporan : Angle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: