SIDANG PARIPURNA SECARA ONLINE, INILAH DEMA-U UIN RIL YANG BARU

Raden Intan – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) melakukan pemilihan Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) secara virtual pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) pembatalan DEMA-U terpilih pada tanggal 09 Maret 2020. Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U) UIN RIL mengadakan sidang paripurna pada tanggal 16 Mei 2020 secara virtual, yakni dengan menggunakan aplikasi zoom.

Dimana sidang paripurna tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Dr. Wan Jamaluddin, M. Ag., Wakil Dekan III seluruh Fakultas, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan, Anggota SEMA-U yang terdiri dari 13 anggota serta 5 Anggota DEMA-U yang hadir dari 11 anggota lainnya.

Untuk penyusunan berkas dan pemberian tata tertib (tatib) sidang, anggota SEMA-U memberikan berkas tersebut dalam bentuk file. Pemberitahuan sidang paripurna dilakukan sebelum sidang dimulai dan 1 jam sebelumnya pihak SEMA-U membagikan link zoom kepada peserta sidang.

Mekanisme persidangan yaitu dilakukan secara voting. Dan hak suara berada dianggota SEMA-U. syarat yang harus dipenuhi oleh calon DEMA-U adalah memiliki 4 hak suara dari anggota SEMA-U dan pernyataan sikap.

“Dalam tatib calon ketua dema minimal dapet dukungan 4 suara SEMA dan menyatakan diri siap untuk menjadi anggota DEMA-U,” Ujar Iqbal selaku Ketua Sema U ketika ditanya mengenai syarat yang harus dipenuhi oleh calon DEMA-U.

Hasil dari sidang paripurna kemarin menyatakan bahwa Saudari Devi Retniasih mahasiswa Prodi Aqidah Filsafat Islam semester 6 Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama yang dinyatakan sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA-U) UIN RIL terpilih untuk periode 2020/2021. (Selasa, 19/05/2020 )

 

Laporan : Med & Epen

Editor : Angle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: