SIRAMAN ROHANI PIMPINAN DAN DOSEN UIN RIL DI TVRI

0
Sumber : Instagram uinradenintan

 

Raden Intan (Kamis,30/04/20)- Pimpinan dan Dosen UIN Raden Intan Lampung (UIN RIL) berikan Siraman Rohani menjelang Buka Puasa selama Bulan Suci Ramadhan di TVRI Stasiun Lampung.

Beberapa hari terakhir Akun Instagram UIN RIL ramai mem-publish mengenai Dekan tiap Fakultas dan Wakil Rektor UIN RIL yang memberikan tausiyah di acara Hikmah Ramadhan.

Ini adalah Acara kesekian kali nya, Tahun – Tahun sebelumnya UIN RIL memang sudah bekerjasama dengan TVRI pada Bulan Suci Ramadhan. Bukan¬†hanya Siraman Rohani, Acara ini juga di isi dengan Tilawatil Qur’an oleh Mahasiswa UIN RIL, Ucapan Selamat berbuka dari Pimpinan UIN RIL, dan Do’a Berbuka Puasa oleh Mahasiswa UIN RIL.

Walaupun Pandemi Covid-19 belum berakhir, Acara ini tetap di lakukan secara Live, dengan tetap mementingkan Protokol kesehatan.

Dekan Fakultas Syariah UIN RIL, Dr. KH. Khairuddin Tahmid, M.H. yang mengisi Acara tersebut mengatakan “Ini sudah yang kesekian kali program yg seperti ini. Untuk yang bersifat individual jauh lebih sering, seperti SDM UIN memang sudah sangat familiar untuk mengisi acara siraman rohani di TVRI. Artinya, baik secara kelembagaan UIN maupun individual SDM UIN bersinergi dalam kegiatan keagamaan, bukan hanya dalam bentuk ceramah, tp juga dialog, diskusi, penyuluhan” ujarnya saat di hubungi via WhatsApp, Rabu (29/4).

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai implementasi MoU antara UIN RIL dan TVRI, serta UIN ingin berkontribusi dalam pembangunan daerah terutama bidang spritual, dengan memberikan pencerahan kepada publik. “UIN hadir sebagai pencerah” tambah Dr. KH. Khairuddin Tahmid, M.H.

 

Reporter : Rizki Dani Kusuma

Editor : Camera

 

Leave a Reply