PRESTASI TIDAK LARUT MESKI PANDEMI BELUM SURUT

Raden Intan – Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung, ikuti kompetisi Indonesia Mengaji di stasiun televisi Indosiar selama bulan suci ramadhan (30/05/2020)

Hefni Herwan yang saat ini berstatus sebagai ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) himpunan qari qari’ah Mahasiswa (HIQMA) ikuti Kompetisi Indonesia Mengaji. Acara ini tayang pada pukul 21.00 di Indosiar. Teknis pemilihanya, pihak indosiar bekerja sama dengan Kemetrian Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI) kemudian Kemenag RI merekomendasikan agar setiap Kemenag provinsi mengirimkan masing-masing dua orang untuk diikut sertakan dalam kompetisi tersebut.

Adapun Syarat-syarat untuk mengikuti Kompetisi tersebut yaitu usia minimal 25 tahun atau pernah menjuarai MTQ tingkat provinsi dari tahun 2018-2019.

Dalam menyikapi pandemi saat ini tentunya kompetisi ini dilaksanakan dengan mengikuti anjuran pemerintah yakni dirumah saja.  “Meski kompetisi berlangsung dengan status dirumah saja, menurut saya  penyelenggara acara  bisa mengkondisikan situasi dengan baik, bagaimana kegitan tersebut tetap terlaksana dengan tidak menurunkan minat para pesertanya.” Ujar Hefni Herwan.

Beliau juga menyebutkan pihak yang ikut andil dalam prosesnya belajar dan berkarya “jadi motivator saya itu kakak kandung saya sendiri. Beliau yang terus membimbing saya hingga saya sekarang bisa menikmati hasil dari jerih payah itu. Selain kakak saya, ada juga ustadz Darwin Hasibuan dari Medan.” Tambahnya.

Reporter : Septia Manda

Editor : Camera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: