Raden Intan – (Kamis, 30/04/2020) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) telah melantik Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U) pada Kamis 30 April 2020 secara online.

Ketua Umum terpilih terpilih dan telah dilantik adalah M. Iqbal Farochi, Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Alhamdulillah saya terpilih.Tujuan sederhana saya ikut dalam pemilihan ini adalah belajar.  Dan karena demokrasi UIN sudah vakum lama, sebagai sema Saya akan menjaga agar UIN tetap dipandang baik”. ujar Iqbal saat dihubungi via WhatsApp, kamis (30/4).

Iqbal adalah Mahasiswa yang berorganisai, ia mempunyai Motto Hidup, yakni “HIDUP INI BEBAS BERATURAN”.
Berikut adalah organisasi yang telah diikuti oleh M. Iqbal Farochi:
1. Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Jabatan : Ketua Agitasi dan propaganda (Agiprof)
2. Organisasi Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU). Jabatan : Anggota
3. Komunitas LK-KRISAT (Lembaga Kajian Kreatifitas Sahabat). Jabatan : Ketua

Dalam pengalaman lain M. Iqbal Farochi  juga pernah menjabat sebagai Ketua Osis SMKN 8 Bandar Lampung dan menjadi Penasihat Ikatan Alumni SMKN 8 .

Program Kerja utama Dari M. Iqbal Farochi dan anggota SEMA-U adalah untuk menjaga komunikasi baik di dalam ataupun diluar UIN.
Ia-pun memberikan tanggapan terhadap pandemi covid-19 ” Covid 19 ini kan permasalahan bersama jadi dalam menyelesaikan nya pun harus bersama, saya akan mencoba melakukan komunikasi baik ke atas (pimpinan) atau kebawah (mahasiswa) supaya apa yang menjadi tuntutan kawan – kawan mahasiswa dapat segera di realisasikan oleh pimpinan” ungkap M. Iqbal Farochi

Sebagai Ketua Umum SEMA-U M. Iqbal Farochi berharap apa yang menjadi Tujuan UIN bisa terealisasi secara maximal.

Laporan : Rizki Dani Kusuma

Editor : Camera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: