Hai Corona , mahluk yang berukuran sangat kecil yang tak mampu kulihat dan kuajak bersalaman. Selamat datang di bumiku yang telah membuat keresahan.

Untuk saudara-saudaraku di bumi tak perlu khawatir, ditengah keresahan yang terjadi karena Covid-19. Manusia sendiri memiliki pertahanan imun dalam melawan segala bentuk penyakit. Untuk meningkatkan daya tahan imun kita bisa lakukan dengan berolahraga dan mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung vitamin c seperti buah jambu, jeruk dan buah-buahan lainya yang mengandung antioksidan tinggi seperti stoberi,anggur,blackbary,kismis dan lain lain.

Saat sistem imun kita baik maka penyakit tidak mudah masuk,meskipun ada penyakit namun penyembuhanya cepat atau tidak sampai kondisi yang parah. Keadaan psikologi juga bisa menjadi faktor penambah imun tubuh manusia,karena ketika manusia merasa bahagia maka semangat yang ditrima otak akan diteruskan kesemua sel saraf tubuh. Jangan galau-galau ya agar tubuh kita selalu fit dan bugar.

Yang perlu kita lakukan dalam kondisi sekarang ini adalah jaga kebersihan diri dan lingkungan, pola makan sehat , cuci tangan, hindari keramaian, taati segala bentuk peraturan dan himbauan dari pemerintah, ikuti informasi perkembangan Covid-19, dan berdoa kepada Tuhan. Tidak hanya berdoa untuk diri sendiri namun doakan juga para tenaga medis sebagai garda terdepan negri dalam memerangi Covid-19 saat ini, para pejuang yang sedang melawan sakit, dan untuk pemerintah yang adil.

Tidak bepergian dahulu jika itu bukan urusan yang benar-benar penting dan mendesak adalah salah satu cara kita memutus rantai penularan Covid-19, tetap waspada dan jangan panik. Karena dengan di rumah aja kita sudah ikut berkontribusi kepada negri jika belum bisa berkontribusi dalam bentuk tenaga ataupun materi lainya. Semakin banyak manusia yang sadar akan pentingnya menjaga, maka akan banyak nyawa yang terselamatkan.

Tidak menyebarkan berita atau informasi yang membuat resah dan belum jelas sumber serta beritanya. Karena semakin banyak orang melihat berita hoax, maka berita resmi dari media ataupun pemerintah justru tidak tersampaikan kepada masyarakat. Masyarakat awam yang masih gaptek akan langsung berasumsi dengan berita yang masih “katanya”. Informasi¬†yang resmi dan terbukti pasti jelas sumber ,nama lembaga atau instansi,waktu ,tempat ,dan ahli bicara yang mengeluarkan berita tersebut. Berbeda dengan berita yang hoax berisi informasi yang sifatnya menakut-nakuti, namun sumber dan waktu tidak jelas.

Kita harus lebih cermat dalam menerima informasi yang sedang beredar saat ini. Cek dan filter informasi yang kita dapat, jangan langsung percaya dan terpengaruh.

Jika kamu adalah bentuk sebagian dari ujian kami, maka segerakanlah tugasmu dan pergilah. Kamu tidak tahu manusia di bumi juga mempunyai banyak tugas loh Covid-19 sayang, jadi jangan lama-lama ya di bumi.
Stay safe everyone ,saling merangkul dan memberi semangat dan terus optimis. Kita bisa lawan corona!

 

Karya Oleh : Laela

Leave a Reply