Blitz Gelar Talkshow Bertemakan “Photography Jurnalistik di Era 4.0”

Raden Intan- Jumat, (11/10/2019). Unit Kegiatan Mahasiswa Blitz Universitas Islam Negeri Raden Lampung menggelar acara bincang santai bersama Ferdiansyah selaku Ketua PFI (Pewarta Fotografi Indonesia).
Kali ini Ukm Blitz menyajikan suasana yang berbeda, semua Mahasiswa, anak sekolah, bahkan masyarakat umumpun bisa hadir dalam acara talkshow tersebut. 
Kegiatan Talkshow dimulai pada pukul 15.00 sampai dengan 17.30 WIB. Para pengunjung sangat antusias dengan acara yang mengusung tema photografi jurnalistik di era digital. Lana Rizki salah satu panitia mengatakan bahwa “UKM Kami mengundang pembicara yang memang handal dibidangnya, pastikan untuk mendapatkan ilmu yang telah dibagikan oleh sang pembicara.” Ujar riski. Selain itu, UKM Blitz juga membagikan kopi gratis untuk setiap peserta yang mengikuti talkshow.

Kemudian, Ferdiansyah memaparkan bahwa ”Adanya fenomena jurnalistik warga. Terkadang para warga bisa lebih cepat mendapatkan berita dibandingkan si pencari berita. Tetap saja, warga tidak bekerja di bawah Undang-Undang termasuk kode etik jurnalistik dan bertanggung jawab secara moral juga hukum” ujar Ferdiansyah. 
Ferdiasnyah juga mengatakan bahwa ”Dengan adanya kemajuan teknologi, tidak mengancam para pewarta berita. Hanya saja media online zaman sekarang cenderung mengejar sensasi, media lebih mengutamakan kecepatan, kurangnya ketepatan serta banyaknya kesalahan saat menyebar luaskan informasi.” Tambah Ferdiansyah.
Reporter    : Bunga
Post By       : Tasel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: