TANGGULANGI SAMPAH DI SEKITAR LINGKUNGAN, KKN 101 SINARBANTEN ADAKAN JUMAT BERSIH

Raden Intan – Mahasiswa-mahasiwi KKN UIN Raden Intan Lampung di desa sinarbanten, kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus melaksanakan Gerakan Jum’at Bersih.  Warga pun ikut berpartisipasi, Dan dihadiri oleh pejabat pekon. (26/07/2019)

Tradisi membuah sampah sembarangan sudah menjadi hal yang bisa di dalam lingkungan masyarakat di Indonesia banyak sekali warga yang masih membuang sampah tidak pada tempatnya, Karna tidak ada tempat pembuangan akhir.  Namun,  kurangnya pemerhati dari pihak pemerintahan.

“Dengan Adanya Jum’at bersih ini semoga bisa mengurangi dampak yang negatif yg di akibatkan sampah pada desa sinarbanten” (ujar A’an Firmansyah sebagai Ketua Kelompok KKN 101)

Kebiasaan membuang sampah yang dilakukan oleh masyarakat dikatakan sudah tidak memiliki rasa segan dan malu.

Ujar Bapak Amin sebagai kepala pekon ialah “Harapannya Dari Mahasiswa-Mahasiswi KKN, Gerakan Jum’at Bersih ini menjadi agenda rutin mingguan untuk menimalisir sampah yang ada di lingkungan masyarakat, karna merusak pemandangan Mata.”

Semoga dengan Kerja sama seperti ini, akan menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih tanpa sampah. Saatnya bergerak dan menjadi pelopor di Masyarakat, untuk memulai membuang sampah pada tempatnya”.

Laporan: Mega A syifa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: