UKM Maharipal Ajak “Diet Plastik” Dalam Memperingati Hari Bebas Plastik Sedunia.

RadenIntan – Rabu, (03/07/2019). Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Raden Intan Pencinta Alam ( Maharipal ) melakukan kampanye kepedulian terhadap lingkungan tepat pada Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia.
Dalam memperingati Hari bebas plastik sedunia yang baru didirikan pada tahun 2017, tepatnya 3 tahun lalu pada tanggal 3 Jui 2017. UKM Maharipal melakukan kampanye Memperingati hari Bebas Kantong Plastik Sedunia dengan membagikan goodie bag  atau tas jinjing yang  bertuliskan “ayo diet plastik” secara gratis di lingkungan kampus UIN Raden Intan Lampung. Dan tak hanya goodie bag, UKM Maharipal juga memberikan lembaran yang berisikan informasi dan tips untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.
Menurut Wahyu Izhan selaku Ketua Umum UKM Maharipal “Pembagian goodie bag secara gratis ini dilakukan untuk mengurangi sampah plastik yang telah terpakai, kita menukarkan kantong plastik sekali pakai dengan goodie bag yang bisa dipakai berkali – kali” Ujar Wahyu.
Wahyu Izhan juga berharap agar mahasiswa bisa lebih cerdas dalam menggunakan kantong plastik, Karena sekarang plastik sudah mengkhawatirkan, banyak biota laut mati karna limbah plastik. “Kita Mahasiswa kaum Intelektual seharusnya lebih peka, jika tidak bisa menghentikan setidaknya kita bisa mengurangi atau bahkan menjadi pelopor pengurangan limbah plastik.” Tambahnya.
Laporan : Angle
Editor     : Tasel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: