Dua Profesor Hadiri Pelantikan HMB Lampung

Raden Intan- Sabtu, (04/05/2019). Himpunan Mahasiswa Banten (HMB)-Lampung, mengadakan pelantikan kepengurusan baru masa bhakti tahun 2019-2020, HMB sendiri sudah menginjak kepengurusan ketiga setelah awal pembentukan kembali HMB-Lampung pada tahun 2017.
Acara ini di hadiri oleh dewan pembina antara lain Wakil Rektor 3 Unila bidang kemahasiswaan  Bpk. Prof. Dr. Karomani, M.Si., Guru Besar UIN Raden Intan Lampung Bpk. Prof. Dr. H. MA Achlami. HS, Ma., Bapak Dr.Budi harja, Bapak Suparman Arif S.Pd. M.Pd., Dan sejumlah tamu undangan lainnya serta jajaran mahasiswa banten yang merupakan anggota HMB.
Acara berlangsung sangat hikmat yang di buka oleh Bpk. Prof. Dr. Karomani, M.Si., dalam sambutannya beliau mengatakan bahwasanya “sangat besar harapan dan mimpi saya pada HMB ini ke depan, dan saya yakin HMB dapat berjaya dengan pengorbanan kita bersama” ujarnya.
Pada acara inti yaitu acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Lampung, pengurus yang baru di lantik oleh bapak Suparman Arif S.Pd. M.Pd. Merupakan salah satu dewan pembina yang selalu mensuport setiap kegiatan HMB, dan sambutan ketua umum terlantik Samenetim mengatakan kepada pengurus dan anggota mahasiswa banten “saya harapkan kepengurusan yang baru dan seluruh anggota HMB untuk selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan kedepannya” ujar Sem.

Setelah acara pelantikan selesai di lanjutkan diskusi kebantenan dan ke organisasi bersama bapak Prof. Dr. H. MA Achlami. HS,Ma, beliau mengatakan “sejarah berdirinya HMB di Provinsi Lampung di mulai sejak tahun 1988 yang mana anggotanya terdiri dari mahasiswa Universitas lampung ,universitas bandar lampung dan IAIN Raden Intan Lampung” ujarnya. Selain itu beliau menceritakan kultur masyarakat Banten yang terkenal ke ulamaannya dan ke jawaraannya.

Selanjutnya di sambung penyampaian oleh  bapak Dr. Budi harjo, Sos. M.Ip. beliau mengatakan “identitas orang banten dulu menegakan keadilan dan keberanian. Sekarang sudah berbeda zaman yang penuh dengan teknologi, membangun organisasi pun akan lebih mudah. Himpunan mahasiswa banten yang anggotanya merupakan mahasiswa kaum intelektual, kunci kaum intelektual ada 3 yakni berilmu, peduli dan berani membela kebenaran. Bangun kembali budaya literasi dan jaga silaturahmi,  “karna hari esok tergantung hari ini,  semakin banyak yang ditanam,  besok kita akan memetik hasilnya” ujarnya.

Laporan : Tasel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: