Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Provinsi Lampung tahun 2019

Raden Intan – Selasa, (23/04/2019) Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Pencak Silat menggelar kegiatan pekan olahraga mahasiswa daerah provinsi Lampung dengan tema “Membangun sportifitas, kreatifitas, dan mempererat silaturahmi”.
Pekan olahraga mahasiswa daerah (POMDA) yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat UIN Raden Intan Lampung yang  diadakan pada tanggal 23-28 April 2019, dihadiri oleh hampir seluruh wakil Rektor Universitas yang ada di Provinsi Lampung. Acara ini dibuka langsung oleh ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Provinsi Lampung.
“Kami berharap semua peserta mampu menerapkan tema yang kami angkat, yaitu mampu menumbuhkan kreatifitas dengan tetap menjunjung sportifitas, kami juga berharap dengan adanya acara ini kita semua bisa menjalin silaturahmi” ujar Cahyono Wijayanto Slamet selaku Ketua Pelaksana Cabang Pencak Silat.
Ada 2 bidang perlombaan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Provinsi Lampung tahun 2019 yaitu Pencak Silat dan Panjat tebing. Jumlah peserta dalam cabang perlombaan pencak silat ada 140 terdiri dari 15 Universitas. 
Perlombaan ini memperebutkan 13 kategori tanding diantaranya: kelas A Putra, B Putra, C Putra, D Putra, E Putra, F Putra, G Putra, H Putra, I Putra, A Putri, B Putri, C Putri dan D Putri. Selain 13 kategori tersebut perlombaan juga memperebutkan 4 Mendali seni, yaitu: tunggal utra, tunggal putri, beregu putra dan beregu putri.
Dewan juri dalam perlombaan ini diketuai oleh Bapak Sena yang berasal dari pengurus provinsi Lampung khusus cabang pencak silat. Lembaga juri telah mempunyai lesensi dari tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional serta Internasional. 
“Alhamdulillah kita dipercayai untuk menjadi tuan rumah dalam acara Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Provinsi Lampung tahun 2019 ini, meskipun dengan fasilitas seadanya Insyaallah semua acara bisa terlaksana dengan baik” tutur Cahyono Wijayanto Slamet
Reporter : Camera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: