HIQMA Adakan Shalawat Bersama Al Habib Kamal Bin Thohrir Bin Shahab

Raden Intan- Sabtu, (13 April 2019). Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM) Himpunan Qori Qoriah Mahasiswa ( Hiqma) mengadakan Shalawat bersama dalam rangka Milad UKM Hiqma ke-19 dan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 1440 H bersama Majelis Syubbanul Mustofa Bandar Lampung.
Acara yang diadakan di GSG Syariah ini di hadiri langsung oleh Dr. Ruhban Masykur, M.pd selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Al Habib Kamal bin Thohir bin Shahab selaku pimpinan Majelis Syubanul Mustofa Bandar Lampung, Ust. Abdul Syukur selaku penceramah, Tajuddin Nur, M.Sos dari akademik pusat, alumni- alumni UKM Hiqma, perwakilan UKM dan mahasiswa umum lainnya dengan jumlah total sekitar 240 orang.
Angga Riyadi, selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini.
Dr. Ruhban Masykur, M.Pd mengatakan dalam sambutannya ” kegiatan seperti ini dan kegiatan yang positif lainnya harus di publikasikan, karena jika tidak di perkenalkan maka tidak akan terkenal. Sekarang UIN Raden Intan Lampung sudah masuk 4 besar PTKIN di seluruh Indonesia dan saya berharap UKM hiqma bisa memberikan prestasi untuk kampus kita,baik di tingkat nasional bahkan internasional”, ucapnya. 
Ketua Umum UKM Hiqma, Mukhlis Arif mengatakan ” Islam sangat berperan besar di Indonesia, mari kita senantiasa menghidupkan nilai-nilai ajaran Islam dan semoga kita dirahmati oleh Allah “, ujarnya
Hefni Herwan Selaku wakil ketua umum UKM Hiqma juga mengatakan ” Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan untuk memperkuat tujuan dari terbentuknya 
UKM Hiqma ini ” ucapnya.
Kegiatan sholawat bersama ini juga di isi dengan penampilan dari cabang-cabang UKM Hiqma, yaitu syahril qur’an, hadroh, tilawatil quran, kaligrafi dan Tahfidz quran.
Nur Saidah mahasiswi semester dua Pendidika Bahasa Arab yang turut serta dalam acara shalawat mengatakan ” kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, selain menambah pahala juga menjalin silaturahmi. Saya berharap acara sholawat bersama seperti ini dapat diadakan minimal dua kali dalam satu semester, apalagi melihat status kampus kita yang merupakan Universitas islam” ujarnya.
Laporan : Record dan Cokor
Editor     : Tasel

1 thought on “HIQMA Adakan Shalawat Bersama Al Habib Kamal Bin Thohrir Bin Shahab

  1. Mantab mint,Terima Kasih tekah memenuhi Undangan dari UKM HIQMA mudah"n Allah selalu Memberikan Keberkahan Dan Makin Maju terus UKM LPM dan UKm" yang ada d Kampus UIN RADEN INTAN LAMPUNG.Jazakallah Kheirrr..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: