Syafei Effendi Beri Seminar Nasional Characte Building & Entrepreneur

 
RADENINTAN – Motivator nomor 1 di Indonesia Syafei Effendi menjadi pembicara dalam rangka Seminar Kewirausahaan dan Pelantikan Ketua WIMNUS (Wirausaha Muda Nusantara) di GSG Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Sabtu, 08/12/2018.
Seminar Kewirasusahaan yang mengusung tema “Membangun Kemandirian Secara Mental, Wawasan dan Keuangan”. Dihadiri oleh Asisten Walikota Sukarma Wijaya yang sekaligus membuka acara Seminar Kewirausahaan, Kementrian Pemuda dan Olahraga, Tokoh Pemuda Lampung juga turut hadir, dan acara ini di back up langsung oleh Kasat Intel Polresta Bandar Lampung dan Polsek Sukarame.

Acara yang diawali dengan Pelantikan Ketua DPD WIMNUS Lampung Yogi Angga Pranatama dilantik langsung oleh Syafei Effendi. Tujuan dari Seminar Kewirausahaan ini untuk memberdayakan anak muda agar keluar dari zona nyaman, terus belajar, berkreasi dan ada karya yang diciptakan agar bisa dirasakan oleh diri sendiri maupun orang lain.
Acara ini diikuti oleh 2500 peserta yang berasal dari UIN Raden Intan, Universitas Lampung, dan Universitas-universitas yang ada di Bandar Lampung. Beberapa SMP dan SMA se Bandar Lampung juga turut hadir dalam Seminar Kewirausahaan.
Dalam sambutannya Yogi Angga Pranatama selaku Ketua DAP Wimnus Lampung mengatakan, “Membangun manusia butuh proses dan tahapan. Jika anda ingin menjadi orang hebat,maka bertemanlah dengan orang hebat. Dan saran saya jangan pacaran dulu”, ujarnya.
Assisten Walikota Bandar Lampung mengatakan “Seminar ini dapat menambah pengetahuan kita. Sasaran seminar ini adalah pemuda yang memimiliki idealisme tinggi, menumbuhkan jiwa jiwa entrepreneur untuk membawa Provinsi Lampung menjadi lebih baik. Diharapkan dari acara ini dapat menambah motivasi dan semangat berwirausaha,” ungkap Drs. Sukarma Wijaya.
“Teman adalah nasib, jika ingin merubah nasib maka harus berani mengganti teman”, ujar Mr. Syafei Effendi saat menyampaikan materi dan motivasi.
Laporan : Eld

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: