Indonesia Port Corp (IPC) Goes To Campus UIN Lampung.

RADENINTAN – Kegiatan Indonesia Port Corp (IPC) goes to campus kali ini di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Merupakan kegiatan direksi PT. Pelabuhan Indonesia II (persero) / IPC mengajar terkini tentang perkembangan maritim Indonesia khususnya di sektor kepelabuhan, yang dilaksanakan di GSG UIN Raden Intan Lampung Rabu, 28/11/2018, dan dibuka untuk umum.
Acara yang dihadiri oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag,  Direktur Teknik Manajemen Resiko PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero)  Dani Rusli Utama selaku pemateri kuliah umum,  seluruh sivitas akademika dan Ribuan Mahasiswa yang turut hadir memenuhi GSG UIN Raden Intan Lampung. Kegiatan ini juga di hadiri  oleh bintang tamu komedian ibu kota yakni Temon yang mengisi acara dengan memberikan sedikit stand up comedi kepada peserta kuliah umum.
Dalam sambutannya Rektor mengucapkan selamat datang kepada Direktur Teknik Manajemen Resiko PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero)  Dani Rusli Utama. “Pelabuhan di Lampung akan menjadi luar biasa maju jika setiap stakeholder bersinergi dengan baik,” Tambahnnya.
Dani Rusli Utama mengatakan “Kuliah umum ini bertujuan untuk memperkenalkan peran BUMN kepada mahasiswa bahwa BUMN memiliki dampak besar dalam kehidupan,” ungkapnya.

Kuliah umum ditutup dengan pemberian bantuan berupa dana pendidikan untuk sarana dan prasarana  sebesar 50 juta rupiah yang diberikan langsung oleh Direktur Teknik Manajemen Resiko PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) kepada Rektor UIN Raden Intan Lampung, dan kegiatan dilanjutkan dengan menanam pohon.

Laporan : Amel & Septia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: