Foto bersama peserta yudisiyum dengan dekan fakultas tarbiyah dan keguruan

Raden Intan (29/10/2018). Program studi pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung adakan yudisium periode III tahun 2018 di Aula Anggrek rumah makan kampoeng bambu dengan tema “Menjadi Lulusan Yang Professional, Berkarakter Dan Dapat Berdaya Saing Yang Berlandaskan Islam”.

Tuntutan dan suatu keharusan dari korlap dikti bahwa mahasiswa yang dinyatakan lulus harus melewati yudisiyum sebelum wisuda. Acara yudisium ini dibuka langsung oleh dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof. Dr. H. Chairul Anwar, M. Pd. Sembilan belas mahasiswa terdaftar  sebagai peserta yudisium prodi PGMI priode 3, yang terdiri dari 1 mahasiswa angkatan 2013 dan selebihnya mahasiswa angkatan 2014.

Foto bersama seluruh peserta yudisiyum

“Saya sangat mengapresiasi prodi PGMI karrna prodi ini selalu mengalami peningkatan dalam hal  kemahasiswaannya, selain itu prodi PGMI sudah setara dengan PGSD, dengan begitu prodi PGMI ini sangat dibutuhkan di dunia pendidikan terutama di lingkungan kementrian Agama republik Indonesia.” Ungkap dekan dalam sambutannya.

Syofnida Ifrianti, M. Pd Selaku kepala jurusan prodi PGMI merasa bangga dengan kelulusan mahasiswa/i nya. Ia juga menyampaikan himbauan kepada mahasiswa/I PGMI khususnya yudisium untuk jangan khawatir mengenai isu-isu yang tersebar bahwa “prodi PGMI hanya mampu menjadi guru mata pelajaran Agama di tingkat SD” karena Prodi PGMI juga dapat menjadi guru kelas.

“Saya berharap lulusan prodi PGMI ini bisa diterima oleh masyarakat, dapat ikut berkontribusi  dilapangan-lapangan pekerjaan khususnya menjadi guru kelas atau bekerja sesuai dengan profesinya dan yang paling penting mereka bisa mengangkat nama baik, bahkan dapat  meningkatkan akreditas prodi PGMI.” tambahnya. (WOP/RR/L)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: