Terlihat seorang mahasiswi yang sedang membawakan lagu dengan diiringi gitar oleh seorang mahasiswa.

Raden Intan (24/10/2018). Paduan Suara Mahasiswa  (PSM) UIN Raden Intan Lampung mengadakan mini konser dengan tema “Membangkitkan Senyuman Donggala” yang dilaksanakan di depan Rumah Kayu UIN Raden Intan Lampung.

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) adalah komunitas yang baru berdiri pada tanggal 2 januari 2018. Komunitas ini berisikan mahasiswa yang hobi dan pandai bernyanyi. Walaupun baru berdiri, komunitas ini sudah cukup memiliki bebebrapa prestasi seperti ; juara 3 vokal grup dan juara 2 solo dangdut. PSM juga sudah sering tampil di kampus seperti pada saat agenda pengukuhan guru besar dan beberaoa acara kainnya yang ada di kampus. Tak hanya tampil dan eksis di kampus, namun juga sudah beberapa kali tampil di luar kampus seperti pada acara halal bihalal PWNU Indonesia, rapat kerja nasional (RAKERNAS).

Seorang mahasiswi yang ikut berantusias dengan turut menyumbangkan sebuah lagu di hadapan penonton

Pada kali ini, PSM mengadakan kegiatan pertamanya untuk mahasiswa yaitu mini konser di pinggiran embung kampus UIN Raden Intan. Tujuan di adakannya kegiatan ini sesuai dengan tema yang di angkat dan dengan harapan Mini konser yang dilaksanakan dapat menghibur serta donasi yang terkumpul bisa berguna untuk sodara yang ada di Palu.

Rafi Riko selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa ” Mini konser ini dilaksanakan untuk membantu saudara – saudara kita yang terkena bencana di Donggala”.

Mahasiswa pun sangat antusias dengan acara mini konser ” Acara ini sangat menghibur, kan biasanya embung ini sepi cuma nongkrong doang tapi dengan adanya PSM jadi  sangat menghibur, ya harapannya sih sering- sering aja ngadain mini konser dan pula niat mereka kan baik untuk membatu korban Palu ” ujar desti mahasiswa BKI (Dakwah)

Laporan : Let dan Angle
Editor : Lead

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: