UKM PRAMUKA GELAR ORIENTASI RACANA (ORRA) 2018

Raden Intan (28/09/2018). Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Raden Imba Kesuma Ratu Putri Sinar Alam 09.029-09.030 menggelar kegiatan tahunan Orientasi Racana (ORRA) 2018 yang bertemakan “Objektif Kreatif Edukatif (OKE)”  di halaman gedung akademik pusat Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan Drs. Jumari Iswadi, MM. yang juga selaku kepala gugus depan Bandar Lampung 09.029-09.030. Turut hadir pula pramuka lingkup perguruan tinggi se-Lampung; Unila, Polinela, IAIN Metro dan Pringsewu.

Kegiatan ORRA ini diikuti oleh 151 peserta yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam (28-30/09/2018). Ada beberapa kegiatan yang harus diikuti oleh peserta ORRA seperti Giat Rutin ( makan, olahraga, beribadah ), Giat Agama ( sholat lima waktu dan kultum ) dan Giat Materi ( berisikan materi ruang lingkup kampus, kepramukaan, kepemimpinan dan keakraban kerja ).

Wahyu Hidayat selaku ketua pelaksana menerangkan tentang tujuan dan antusias peserta.
 “tujuan diadakannya ORRA sebagai tahap awal dan salah satu syaratt seorang kader pramuka untuk bisa menjadi anggota pramuka. Dan antusias peserta sangat luar biasa, mereka bisa mengikuti kegiatan dengan baik, dilihat dari banyaknya peserta kemungkinan sampai nanti malam masih ada tambahan peserta yang belum hadir pada saat pembukaan karena masih ada jam kuliah.” ujarnya.(Laporan : Shinta renika dan Rizka Aprilia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: