Raden Intan – UIN Raden Intan Lampung adakan pembuatan mozaik oleh Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) 2018 di depan Rektorat UIN Raden Intan Lampung, Kamis, (16/8/2018)

Pembuatan mozaik ini dipandu langsung oleh wakil ketua PBAK 2018 Haris Arifa’i dan diikuti oleh 700 calon mahasiswa baru. Untuk tahun ini pembuatan mozaik tidak mengikut sertakan seluruh CAMABA, seperti tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan kegiatan pembuatan mozaik tidak dicantumkan didalam rundown acara PBAK dan waktu sangat singkat sehingga panitia tidak bisa memaksimalkan seluruh camaba dalam pembuatan mozaik. Tiga jurusan yang dipilih oleh panitia PBAK untuk pembuatan mozaik adalah jurusan BKPI, jurusan PIAUD dan MTK. Jurusan yang dipilih untuk pembuatan mozaik ini berdasarkan jumlah keseluruhan camaba dalam satu jurusan yang bisa mencukupi 700 peserta mozaik.

“Diadakannya pembuatan mozaik ini karena mozaik di kampus-kampus Indonesia sudah sangat marak dan kampus UIN Raden Intan pun sudah mencoba melakukannya dua tahun yang lalu.” ujar Haris Arifa’i

Tahun ini panitia PBAK mendapat tantangan dari Rektor UIN lampung untuk membuat mozaik harus bisa melebihi pola mozaik UIN Wali Songo yang berjumlah 13 pola. Dan panitia PBAK 2018  UIN Raden Intan akan mengusahakan pembuatan 20 pola mozaik.

“Pembuatan mozaik dilakukan di depan rektorat karena UIN Raden Intan Lampung memang  identik  dengan gedung rektorat yang hijau dan kubah masjid yang putih,” imbuh Haris saat ditemui ukm pers mahasiswa UIN lampung.

Laporan: Zakia Firdayani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: