Raden Intan – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengadakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang dilaksanakan di lapangan UIN Raden Intan Lampung, Senin, (14/08/2018).

PBAK tahun ini mengusung tema ” Mengembangkan Budaya Akademik yang Ramai dan Toleran Dalam Membentuk Kepribadian Mahasiswa yang Berkarakter, Bermoral serta Berakhlakul Karimah”. Dengan total 6.700 peserta PBAK tahun Akademik 2018 dari 5 Fakultas yang ada di UIN Raden Intan Lampung.

Acara pembukaan PBAK tahun Akademik 2018 ini di buka dengan penyematan Id Card kepada Calon Mahasiswa Baru dari perwakilan setiap Fakultas yang disematkan oleh Rektor UIN Raden intan Lampung Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag dan disaksikan oleh Dekan masing-masing Fakultas, serta Civitas Akademika UIN Raden Intan Lampung.

Rektor UIN mengatakan “bahwa Mahasiswa Baru harus benar – benar, sungguh – sungguh mengikuti kegiatan PBAK yang dilaksanakan oleh panitia PBAK, dan mahasiswa baru juga harus mengetahui prosedur, etika, tata krama yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh mahasiswa baru”, Ujarnya.

Diakhir pembukaan PBAK tahun Akademik 2018 dilakukan pelepasan 500 balon ke udara oleh Rektor serta Civitas Akademika UIN Raden Intan Lampung

Laporan : Destria Ramadina

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: