AKREDITASI A UNTUK JURUSAN STUDI AGAMA-AGAMA (SAA)

BandarLampung (Raden Intan), Jurusan Studi Agama – Agama Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama mendapatkan Akreditas A dengan No. 709/Un.16/R/PP.009/04/2018 pada 09/07/2018.

Sebelumnya jurusan Study Agama-Agama(SAA) mendapat akreditasi B. setelah dilakukannya visitas pada tanggal 05-07 juli 2018 oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), akreditasi jurusan SAA berubah menjadi A.

Asesor yang melaksanakan visitas yakni  Dr. A. Hasan Asyar’i Ulama I, M. Ag dari Universitas Islam Negeri Walisongo, dan Dr. Syaifan Nur, MA dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. visitas Asesor melakukan cross check pengisian borang dan menilai berbagai Aspek, salah satu Aspek yang dinilai seperti laporan kegiatan program Studi Agama – Agama.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Syamsuri Ali, M. Ag, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Dr. H. Arsyad Sobby Kesuma, Lc, M,Ag, Ketua dan Sekretaris Jurusan Studi Agama-Agama, serta jajaran dosen dan mahasiswa jurusan Study Agama-Agama

Dalam sambutanya, Wakil Rektor I mengatakan “Prodi Studi Agama – Agama yang tadinya bernama Perbandingan Agama ini adalah termasuk salah satu Jurusan tertua di UIN Raden Intan lampung, jadi sudah sepantasnya jika mendapatkan Akreditas A, karena seperti Prodi yang sama tuanya dengan SAA sudah terakreditas A,”

“Saya sangat bangga karena prodi SAA sudah terakreditasi A, walaupun prodi SAA termasuk prodi yang jarang diminati tetapi prodi sangat bagus karena prodi SAA adalah salah satu dasar untuk menciptakan sarjana yang unggul dalam bidang keagamaan. Utamanya pemahaman tentang pentingnya keberagaman khususnya dalam agama.”Ujar ilham, mahasiswa prodi SAA.

Reporter : Destria Ramadina
Editor      : Anggi Adijaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: