PBAK 2018, BERBEDA DENGAN TAHUN SEBELUMNYA

Bandarlampung, (RadenIntan), Pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK), dibahas pada rapat yang berlangsung digedung rektorat lantai 3, senin, (2/7/2018). Pembahasan rapat tersebut mengenai persiapan PBAK 2018 yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pihak Akademik dan Kemahasiswaan akan membuat PBAK pada tahun ini melibatkan UKM-UKM didalam kepanitiaan. PBAK yang nantinya akan berlangsung selama 3 hari. Hal ini dipertegas oleh pernyataan Kepala Biro “UKM – UKM harus terlibat dalam kegiatan kemahasiswaan dan ikut  bersosialisasi”,Jelasnya.

Ia berharap semua mahasiswa juga ikut terlibat, tetapi beberapa perwakilan dari semua mahasiswa. “Semua mahasiswa harus ikut terlibat, dalam tanda kutip tidak semua mahasiswa UIN Raden Intan ikut semuanya, tetapi beberapa perwakilan dari mahasiswa”, Terangnya.

Pihak akademik juga mengatakan bahwa pengenalan 18 UKM UIN Raden Intan tidak lagi dengan menampilkan pertunjukan perUKM tetapi Semua UKM akan membuat parade dengan mengirimkan 5 orang perwakilan yang membawakan atribut lengkap UKM seperti Banner, Bendera, dan atribut lainnya, lalu setiap UKM akan dibacakan narasi yang bersumber dari UKM tersebut.
Pada tahun ini juga mahasiswa baru yang telah diterima di UIN Raden Intan diwajibkan untuk memilih UKM yang harus diikuti dan melakukan registrasi untuk UKM yang mereka pilih.

Laporan: Destria Ramadina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: