adabur ilmu dan alam dalam alquran merupakan kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama UKM MAHARIPAL dan UKM IJTIHAD dengan mengangkat tema “membangun mujtahid dan mujtahid muda dibulan ramadan”, di masjid Ushuludin, kamis(24/5/2018).


Acara kajian yang di isi oleh ustad Hanif Abu Yazid pembina rumah quran al-ijtihat bandar lampung. Serta turut hadir bapak Saiful Anwar selaku wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan UKM yang ada di UIN Raden Intan.

Kegiatan ini juga melibatkan beberapa ukm untuk bekerjasama. “Ukm maharipal mengajak ukm ijtihad sebagai partner dan ukm LPM RadenIntan, UkM Blizt sebagai media support,” ungkap miftahul sobri ketua maharipal.

Dengan adanya kegiatan tersebut ia mengharapkan dapat lebih banyak lagi ukm yang diajak bekerjasama.”saya mengharapkan suatu saat dapat mengadakan suatu kegiatan yang melibatkan semua ukm yang ada UIN”. imbuhnya.

“kami mengajak ukm ittihad sebagai organisasi partner karena ukm ini sering mngadakan kegiatan kajian dan juga saram dari senior kami, sehingga kami berpikir kalau ukm ini memang pantas untuk ikut andil dalam kegiatan kami kali ini”, ujar Arifin Hidayat ketua pelaksana.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kesinambungan antara ukm maharipal yang berbasis alam dan ukm Ittihat yang berbasis keagamaan. Setiap anggota ukm dapat mengetahui peran dan fungsi di aspek kehidupan sosial dan keagamaan.

Laporan : anggi adijaya
editor      : m. nurul huda

3 thoughts on “Tadabur Ilmu dan Alam Dalam Alquran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: