Mahasiswa PGMI Sukses Gelar Festival Seni Drama


Mahasiswa Jurusan PGMI semester 4 sukses menggelar festival seni drama (FSD), dengan mengusung tema “berkreasi dalam seni demi mewujudkan mahasiswa PGMI yang kreatif, solid dan berkarakter” yang berlangsung di GSG UIN Raden Intan, Senin (14/5/2018)

Festival seni drama diselenggarakan untuk memenuhi tugas akhir semester mata kuliah drama, yang di ampu dosen Anton Tri Hastanto, Arini Sofia dan Ferdi. Festival tersebut menampilkan 11 drama dari 11 kelas jurusan PGMI semester 4.

Kegiatan ini agar dapat digunakan sebagai ajang berkretifitas mahasiswa PGMI seperti yang disampaikan ketua pelaksana Hendri Rahman Jaya 



“Harapannya kegiatan ini mahasiswa/i PGMI dapat berkretifitas tanpa batas dengan menghasilkan karya yang mereka ciptakan dengan kebersamaan dan solidaritas antar kelas, selain sebagai tugas akhir, acara ini dapat menumbuhkan kretifitas, solidaritas dan karakter mahasiswa/i”jelasnya.

Hal senada juga disampaikan ketua jurusan PGMI Syofnida Ifrianti ” saya sangat mengapresiasi atas inovasi dari mahasiswa semester 4, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan bisa terus menerus melaksanakan kegiatan yang positif” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil dekan III bidang kemahasiswaan fakultas tarbiyah Dr. Rubhan Masykur, M.Pd. serta jajaran dosen pengampu mata kuliah drama.

Dekan III bidang kemahasiswaan sangat mengapresiasi jurusan PGMI  yang dinilai spektakuler dalam setiap mengadakan kegiatan


“Jurusan PGMI adalah jurusan yang spektakuler, yang selalu aktif mengadakan kegiatan yang positif, maka pantaslah jika jurusan PGMI terkenal dengan jurusan teraktif, kreatif dan solid” dalam sambutannya membuka acara tersebut.

Reporter : Wulan Octi & Rizky Rahayu
Editor : M. Nurul Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: