Beginilah Cerita Dunya Ma’ming Wisudawan UIN Lampung Asal PATANI

RADEN INTAN –  660 Wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengikuti Sidang Senat Terbuka di GSG UIN Raden Intan Lampung, Kamis, 19/04/2018. 


Dunya Ma’ming asal dari Patani Thailand dan mengambil Jurusan Pemikiran Politik Islam Fakultas Ushuluddin yang juga Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Raden Intan UIN Lampung. Yang menjadi salah satu wisudawan dari 660 Wisudawan yang tidak ditemani oleh Keluarganya (Ayah dan Ibu).

“Saya merasakan agak sedih karena di hari yang sakral seperti ini, hari dimana yang dinantikan oleh seluruh Mahasiswa Wisudawan dan Orang tua beserta keluarga, hari dimana puncak kami menyelesaikan Program Sarjana (S1). Tapi saya juga bahagia karena mempunyai teman – teman satu Negara sekaligus teman satu rumah (kontrakan) yang menemani saya dan juga teman-teman UKM LPM Raden Intan yang sudah seperti keluarga”, jelas Dunya. 


 Di Indonesia selama awal masuk kuliah kedua orang tuanya tidak pernah menjenguknya ke Indonesia, begitupun Dunya selama menuntut ilmu di Indonesia baru 3 kali pulang ke negaranya. Wisudawan asal Patani ini berinisiatif dengan membuka usaha yakni Roti Canai buatan sendiri. Dengan ini bisa menambah untuk kebutuhan sehari – harinya. 

Reporter : (Diahayu/Politik16)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: